Jumat, 02 September 2016

Pengobatan Rumahan Untuk Mengusir Nyamuk

Nyamuk sebenarnya tidak menggigit melainkan menghisap, cara menghisap darah dari manusia nyamuk memiliki mulut seperti jarum sutuk yang dapat menembus kulit, sehingga nyamuk dengan mudah menghisap darah dari tubuh kita.

Bahaya Gigitan Nyamuk

Nyamuk adalah pembawa untuk penyakit tertentu, beberapa yang dapat mematikan. Di Amerika Serikat, virus West Nile adalah paling umum dan berbahaya menular nyamuk penyakit. Nyamuk juga mengirimkan malaria, demam berdarah dan chikungunya. Gejala umum penyakit ini termasuk demam, nyeri tubuh, pusing, dan kebingungan.

Gejala-gejala dapat muncul dua hari untuk dua minggu setelah gigitan nyamuk. Jika Anda mendapatkan digigit dan mengembangkan gejala flu, melihat dokter Anda segera. Kemungkinan Anda sedang terinfeksi dengan penyakit melalui gigitan nyamuk sangat kecil, dan ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko digigit.

--Menutupi kulit Anda sebanyak yang Anda bisa bila Anda berada di luar dan nyamuk aktif.
--Menggunakan serangga pada kulit yang terkena
--Membuat yakin ada layar pada semua pintu dan jendela di rumah Anda dan bahwa Anda menutupi setiap robekan atau air mata di mereka.
--Menghindari air berdiri di sekitar rumah Anda.

Cara Mengusir Nyamuk Sampai Jauh

Dr Manny Alvarez berfungsi sebagai editor kesehatan manajemen senior Fox News Channel. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Departemen Obstetri ginekologi dan ilmu reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Dr Manny bekerja dengan Hackensack University Medical Center. Kunjungi AskDrManny.com untuk lebih.

Home remedies dapat digunakan untuk menyingkirkan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya dan fatal seperti berdarah dan Zika. Bahkan, ada sejumlah obat-obatan alami yang digunakan sebagai penolak nyamuk, terutama di daerah perumahan, termasuk tanaman sereh dan jeremin, serta cengkih, dan kapur. Berbagi tips untuk mengusir nyamuk, ujar Noraini Jamsit, 53, mengatakan keluarganya telah menggunakan kapur dengan Siung sebagai penolak nyamuk selama lebih dari 50 tahun. Dia mengatakan rumahnya di Palong 13, Negeri Sembilan, bebas dari nyamuk dan lalat sejak dia berlatih tips. "Selain mudah diperoleh, item ini juga murah dan aroma menenangkan," katanya kepada Bernama. Untuk Rukiah Rahmat, 80, dia akan membakar sabut kelapa pada sore hari untuk mengusir nyamuk. "Pada 6 pm saya akan mulai mengumpulkan sabut kelapa dan membakar mereka di bawah rumah saya. Asap akan membantu menjauhkan nyamuk,"katanya. Malaysia melaporkan kasus pertama Zika infeksi ketika seorang wanita di Klang, Selangor, diuji positif untuk penyakit seminggu setelah ia kembali dari Singapura pada tanggal 21 Agustus. Sementara, Direktur Divisi pengendalian penyakit Kementerian Kesehatan Dr Chong Chee Kheong mengatakan Zika virus pasien akan diperlakukan dengan menggunakan metode yang sama untuk mengobati demam, yang kedua yang disebarkan oleh Nyamuk Aedes. "Sejauh ada ada pengobatan khusus untuk Zika tetapi kami akan merawat pasien sesuai dengan gejala-gejala yang menunjukkan dan memastikan bahwa dia mendapatkan cukup air dan sisanya," katanya. --BERNAMA

baca juga kawan : jelly gamat untuk pengobatan

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar